PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kepulauan Riau

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kepulauan Riau

BSIP Kepulauan Riau dalam Sepekan




 
 
Mengawali minggu ke-3 di Bulan Januari 2024, BSIP Kepulauan Riau menyelenggarakan Apel pagi bersama seluruh ASN setiap hari Senin yang dipimpin langsung oleh Dr. Ruslan Boy, S.P., M.Si. Setelah itu, dilanjutkan Rapat Konsolidasi bersama Tim Manajemen serta seluruh Pegawai BSIP Kepri, dimana pada kesempatan yang sama diadakan juga Penandatanganan Dokumen Keterbukaan Informasi Publik serta Penandatanganan Kontrak Kerja PPNPN.
 
Di minggu yang sama, Kepala BSIP Kepri menerima kunjungan Kepala Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Tanjungpinang, Aris Hadiyono, S.P., didampingi Sub Koordinator Substansi Karantina Tumbuhan, Ainal Ikram, S.P., untuk mohon pamit karena berpindah tugas ke UPT yang baru yakni Bengkulu. Kiranya Bapak Aris semakin sukses ditempat yang baru.
 
Dalam upaya memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, BSIP Kepulauan Riau juga melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 17 tiap bulannya. Dalam sambutannya, Kepala Balai, Dr. Ruslan Boy, S,P., M.Si. berpesan kepada seluruh peserta upacara agar terus memantapkan kualitas pengabdiannya serta selalu meningkatkan kesadaran dan kecintaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder.
 
Pada kesempatan minggu ini juga, BSIP Kepri menerima kunjungan Kaur Kesra Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. Dalam rangka koordinasi tentang Standardisasi Budidaya Cabe serta memohon kesediaan BSIP Kepri untuk mendampingi dan menjadi narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 
 
Minggu ini ditutup dengan kegiatan pendampingan Pemeriksaan Display Varietas Padi di Bintan. Hadir bersama Kepala BSIP Kepri, Dr. Ruslan Boy, S.P., M.Si., bersama Tim. Pemeriksaan tanaman di lapangan pada fase generatif merupakan salah satu fase penting memperoleh benih bermutu sesuai dengan SNI 8969:2021 tentang cara budidaya tanaman pangan yang baik.